Perubahan itu perlu dan Harus

Terinspirasi dari tulisan pak Mentri Ristek RI di blog beliau disini(rupanya bapak ada blog juga) mengenai judul tulisan beliau “what is in it for me, saya sangat beruntung sekali bisa membacanya, karena dari tulisan beliau saya mendapatkan sesuatu yang memberikan motivasi kepada diri sendiri.
Halaman ini akan saya khususkan utk segala sesuatu yang berhubungan dengan perubahan baik itu mengenai filosofi perubahan dari para bloggers ataupun kata-kata mutiara yang dapat memacu kita untuk melakukan PERUBAHAN MENUJU KEBAIKAN tentunya, dan itu dimulai dari diri sendiri pastinya, seperti pada salah satu widget pada blog ini yang diberi judul “Kata Mutiara Untuk Perubahan”,

sebuah tulisan yang terukir disebuah makam di Wesminster, Aboey, Inggris, 1100 M.

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal, aku bermimpi ingin mengubah dunia, seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku, kudapati bahwa dunia tidak kunjung berubah maka cita-cita itu pun agak kupersempit.

Lalu kuputuskan untuk hanya mengubah negeriku, namun tampaknya, hasrat itu pun tiada hasilnya.

Ketika usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa. Kuputuskan untuk mengubah keluargaku, Orang-orang yang paling dekat denganku tetapi celakanya, Mereka pun tidak mau diubah!

Dan kini, sementara aku berbaring saat ajal menjelang, tiba-tiba kusadari, “Andaikan yang pertama-tama kuubah adalah diriku, maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan, mungkin aku bisa mengubah keluargaku, lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka, Bisa jadi akupun mampu memperbaiki Negeriku, Kemudian siapa tahu, Aku bahkan bisa mengubah Dunia !”

One comment on “Perubahan itu perlu dan Harus

  1. sip..sip….wah terinspirasi dari tulisannya sang menteri ya koson…..good…good….

    Oiya..dalam menjalani sbuah perubahan..tidak hanya butuh sekedar niat, dan tekad aja…tp jg butuh ketabahan…seperti yg diungkapkan dalam kata-kata :
    “Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan. Ketabahan memerlukan keyakinan. Keyakinan menentukan kejayaan. Kejayaan pula yang akan menentukan kebahagiaan.”

    otre…mari kita berubah bersama menuju yg lbh baik…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s