Ngawas Ujian

Hari ini merupakan pertama kalinya aq ngawas ujian, ngawas ujian karena dimintai tolong sama Pak Grandis. Akhirnya jam 11.10 pun ujian aq mulai setelah menyusun tempat duduk peserta dan membagikan lembaran jawaban serta lembaran soal. Awalnya sih berjalan dengan tenang tapi ketika ditanya kepada peserta apakah ada yang mau ditanyakan tentang soal, rupanya hampir semuanya menanyakan salah satu no yang menurut mereka itu agak pusing. Aq pun mulai membaca soal tersebut sebenarnya aq mengerti sih tapi takut salah interpretasi akhirnya aq putusin untuk menanyakan langsung ke bapak. Ditemani dengan Hanif aq pun ke ruangan bapak untuk menanyakan perihal mengenai soal tersebut, dan ternyata interpretasi-ku meleset (untung aja ga di publish ke peserta ketika itu, hehehe.)

Setelah diberitahukan kepada peserta maksud soal tersebut bukannya malah ngerjain merekanya tetapi malah tambah bingung (ga tau bingung karena apa) akhirnya aq dan hanif-pun menerangkan dengan sebaik-baiknya malahan udah ngejawab soal itu sampai 30-40 %. setelah selesai menerangkan ke semuanya dan ketika saya melihat jawaban mengenai soal tadi yang mereka kerjakan, klo menurut-ku hampir semuanya bisa benar.. Tapi ada satu hal yang menarik ketika itu ada seorang anak yang mengatakan kayaknya bapak udah mulai ketularan dengan TG. Mendengarkan hal tersebut saya malah ketawa dan nyengar-nyengir sambil mikirin hal tersebut (tp kayaknya bener juga sih hehehehe)..

Rupanya setelah mereka bisa ngerjain soal yang mereka tanyakan bukannya mereka langsung ngerjakan soal selanjutnya malah nanayain soal selanjutnya, waduh bingung juga waktu itu mau nunjukin dengan tidak tetapi karena kasihan ngeliat mereka maka aq pun mencoba membimbing mereka dengan memberikan clue-clue yang dapat membantu mereka.

Huh pusing juga dibuatnya, padahal waktu awal mau mulai ujian aq bertekad mau baca buku, tapi karena ngebntuin mereka malah buku ga jadi dikeluarin dari tas….. Tapi ada hal lain yg juga aq perhatiin mereka tidak melakukan perbuatan mencontek, soalnya titik2 t4 pencontek duduk telah tercium oleh ku dan juga teman yang disebelah mengerjakan soal yang berbeda…… Awas UAS nanti ga kan kubantu lagi…

6 thoughts on “Ngawas Ujian

  1. Hehehe….bagus…bagus…ketahuan sama Dosen nya tu son. Pak G****** bisa marah kalo kau bantuin mereka… Mana di publish lagi disini…

    Sebenarnya tulisan itu merupakan suara hati karena susah banget untuk menjadi objective atau subjective, tapi yang diberikan kepada mereka cuma clue-clue doang kok..

  2. Kau ini….itu bukan ujian nama nya…itu nama nya bimbingan….:p

    bukannya gitu abang, sebenarnya aq itu ga mau, tapi melihat muka2 memelas, makanya keobjectivan ku-pun tergadaikan (tapi tidak semuanya), trus yang memeriksa kan bukan soni, yang memeriksa kan Si bapak, soni paling meriksa tugas dan laporan-laporan yang mereka buat. salam

  3. ada satu orang yang g pesen buat ngawas satu anak super “bandel” g ga sanggup ngawas tu anak
    laporan2nya kopi paste ga pake editan, kurang ajar emang
    belajar jg kaga pernah sama sekali atau entah kata temen2nya minta diajarin tp ga akan pernah ngerti
    heran mereka
    heran g knapa anak ini bisa masuk sini??

    Hanif, hanif, jangan bilang klo elu ga sanggup, nyoba aja belum pernah, udah bisa nge-judge klo elu ga sanggup… Coba dulu dengan sungguh-sungguh. Semua pasti ada jalan, Klo seandainya elu udah sungguh-sungguh maka baru bilang klo elu ga sanggup. Mungkin memang bukan elu yang harus berbuat yang ‘itu’
    Ok bro. Wasalam

    • Saya ngerasa salah juga sih uni ketika itu. Ketika Ngawas UAS aku bener2 ga ngasih apa2 lagi, malahan penjagaannya super ketat. Sebenarnya ketika itu aku ag ngasih jawaban, tapi hanya memberikan sedikit clue, udah di kasih clue-pun masih ada yang salah kok uni, dan ketika saya tau dia salah, saya cuma mengingatkan untuk mencoba untuk mengkoreksi kembali pekerjaan mereka, tidak menunjukan kalo itu salah.. (Pembelaan) hehehehehehehe/🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s