four magic words

Kalau kita belajar suatu bahasa asing terutama jika akan tinggal di negara tsb. biasanya yg paling awal kita pelajari adalah “four magic words” (saya belajar “quatre mots magiques”) yaitu:

– thank you (merci)
– sorry (pardon)
– please (s’il vous plait, wah ribet yah)
– excuse me (excusez moi)

dan menurut saya itu adalah pakem pergaulan yg cukup universal.

_______________________________________________________________________________________

Saya setuju dngan komentar Pak Oemar di blognya Pak AAA. Menurut saya selain ke-4 kata itu sebagai pakem pergaulan yang cukup universal, ke-4 kata ini juga harus dipahami maksud dan maknanya oleh setiap individu, khususnya di negara yang kucintai (Indonesia) skarang ini..

Ini saya kutip dari comment Bapak Hendra Grandis di salah satu postingan Bapak Arry Akhmad Arman. Semoga Berguna….

4 thoughts on “four magic words

  1. terima kasih dan maaf…
    bukan hanya magic word..

    tapi, kata yang tidak mudah untuk diucapkan…
    diucapkan dengan setulus hati..

    tapi ketika kata itu terucap…
    subhanalllah…
    ada magic di sana

    benar sekali Isil, terima kasih dan maaf merupakan kata yang amat susah diucapkan, ironisnya di negara kita ini, ada para pemuda yang (saya juga ga tau kenapa ini bisa terjadi) enggan untuk mengucapkan kata tersebut ke orang yang lebih tua darinya, padahal si pemuda telah ditolong oleh orang yang lebih tua itu.

  2. empat mata,, eh empat kata….
    yah, kata2 di atas adalah kata2 yang sangat langka saya dengar dalam kehidupan sehari-hari? Katanya kita bangsa yang berbudi?

    *akhirnya saya tahu juga siapa aktor di balik layar blog ini, sebentar lagi mau wisudah nih, asyik traktiran*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s