Perjalanan Ke pasuruan

Bismillahirahmanirahim

Tanggal 20 april lalu saya harus meninggalkan bandung dan segala akivitas saya di kota tersebut. Hal ini dikarenakan saya harus mengikuti pengukuran geolistrik ke Pasuruan. Salah satu aktivitas yang musti dilewatkan dengan berat hati adalah acara P3BM (pekan Pameran & Pagelaran Budaya Minang, Unit Kesenian Minangkabau ITB). Tapi bagaimana lagi, untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah dan untuk mencari pengalaman di lapangan maka aku pun memilih untuk mengikuti pengukuran geolistrik di Pasuruan.

Untuk mencapai kesana kami pun harus menempuh jalur darat dari bandung selama lebih kurang 18 jam, belum lagi ditambah macet di porong karena bus yang ditumpangi harus melewati jalur tersebut (kayaknya ga ada lagi jalur alternative dari Surabaya ke pasuruan selain melewati porong).

Ketika sampai di porong, saya pun takjub melihat tingginya tanggul penahan lumpur yang telah keluar hampir 2 tahun lamanya. Macet yang dialami di porong tidak begitu terasa bagi saya nih, soalnya ya karena ngelihat suatu fenomena alam yang jarang banget terjadi seperti yang terjadi di porong (fotonya nyusul ya!!).

Setelah lepas dari macet maka bus berjalan normal lagi dan kami sampai di pasuruan lebih kurang jam 12-an, ga buang2 waktu kita pun langsung menuju hotel untuk check in dan istirahat karena sorenya kita harus ke survey ke lapangan untuk persiapan pengukuran besok. Belum sampai ke pasuruan aja saya telah mendapatkan suatu memori (khususnya porong), apalagi ketika udah mulai ngukur ya… Udahan dulu untuk part 1 ini, ngantuk euy…. Tunggu Part 2 dan part2 selanjutnya…

Leave a Reply

