Waktu itu memang sangat berharga….

Banyak alasan kenapa frekuensi menulisku di blog ini menjadi berkurang, bisa ujian, kerjaan yang menumpuk, atau malah karena komputerku yang tewas dan ga bisa diperbaiki.. Tapi dari semua alasan yang dapat muncul  dan yang aku tuliskan diatas, satu hal yang dapat mewakili itu semua adalah tidak memamfaatkan waktu dengan semaksimal dan sebaik mungkin.. Walaupun sebenarnya udah banyak topik yang ingin aku curahkan di blogku ini. Tapi pada kesempatan ini yang akan aku tuliskan hanyalah apa yang aku dapatkan pada hari ini (dilain pihak sakit, dan dilain pihak juga malu)..

Banyak sekali kata-kata bijak diatas dunia ini yang menyuruh kita untuk memamfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, seperti waktu adalah uang dan waktu tidak dapat dimundurkan. Malahan di dalam agama-pun (baca ISLAM).. ALLAH SWT bersumpah terhadap waktu ‘ Demi massa, sesungguhnya manusia kerugian, melainkan manusia yang mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran’. Tidak sedikit cerita yang menyedihkan karena tidak memamfaatkan waktu dengan baik, dan banyak juga cerita2 yang menyenangkan dimana orang-orangnya memamfaatkan waktu dengan baik..

Dulunya aq adalah orang yang tidak begitu memerhatikan waktu dengan baik, malahan sering menunda-nunda waktu. Contoh kecil yang sering aku lakukan adalah menunda untuk bangun. Sebenarnya aku paham dan mengerti akibat yang akan timbul jika menunda-nunda waktu, dan malahan udah banyak sekali kejadian2 yang terjadi karena aku menunda waktu, salah satunya kesan-kesan yang aku minta dari praktikan yang pernah aku asistenin, sebagian besar mereka mengatakan hal yang sama..Tetapi, ya Tetapi herannya, aq tidak pernah ngeh akan apa yang terjadi..

Tetapi kejadian pada hari ini tepatnya tadi membuat hati ini menjadi sakit dan malu banget..Pengen nangis sebenarnya karena keterlambatan yang aku alami. Aku tidak akan menceritakan apa yang aku alami tadi. tetapi hanya share kepada teman2 yang membaca semoga dapat bermamfaat, oh ya klo ada komentar-komentar dari teman2 yang membaca yang dapat mereduksi klo bisa menghilangkan salah satu sifat burukku ini.. KUtunggu  ya!!!! Terima kasih sebelumnya nih…

One thought on “Waktu itu memang sangat berharga….

  1. koson…semangat…
    ya…rubah kebiasaan buang2 waktu ok…
    time is money…
    al waqt kassyafi…(wkt bagai pedang)..
    mari bersama-sama menuju yg lebih baik..

Leave a Reply

