Ahlan Wa Sahlan Yaa Ramadhan

Bismillahirrahmanirahim

waktu bergulir sangat cepat sekali, tidak terasa setahun akan berlalu. Rasanya baru kemaren kita bertemu dengan Bulan Ramadhan. Sekarang tinggal beberapa hari lagi, insya 4JJI kita akan berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan..

Setiap Muslim/in pasti sangat senang sekali menyambut bulan Ramadhan ini, mengapa tidak?? Karena Bulan ini memiliki banyak sekali keistimewaan dibanding bulan2 yang lain seperti kita yang diwajibkan untuk puasa ketika terbitnya matahari mpe terbenamnya matahari, selain itu amalan ubudiyah kita yang dilipatgandakan, trus pada bulan ini ampunan/Magfirah dari 4JJI terbuka sangat lebar sekali, trus pada bulan ini dimana setiap malamnya memiliki keistimewaan tersendiri bagi yang melakukan ubudiyah, dan yang paling membedakan bulan ini dengan bulan yang lain adalah terdapatnya malam seribu bulan pada bulan ini, yang barang siapa mengerjakan suatu ibadah pada malam tersebut maka amalan ibadahnya akan dihitung sama dengan ibadah selama 1000 bulan (berapa tahun coba??)

Berarti tidak ada alasan bagi kita sebagai umat muslim/in untuk tidak senang ketika begitu banyak tawaran dan hadiah yang menanti.. Sekarang yang menjadi pertanyaan kita adalah, apakah kita telah siap untuk memasuki bulan yang suci ini???

Rasulullah SAW saja mempersiapakan dirinya 3 bulan sebelum bulan ini datang, makanya setiap masuk bulan Rajab kita-pun dianjurkan untuk membaca “Allahumma Bariklana Fi Rajab Wa Sya’ban Wa balighna Ramadhan” Yaa ALLAH berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah kami di bulan ramadhan.

Dari hal tersebut ada satu pelajaran yang dapat kita ambil yaitu, bulan ramadhan bukanlah bulan yang sembarang, dapat dikatakan bulan Ramadhan adalah sebuah bulan yang penuh dengan ujian, yang barang siapa dapat sukses dengan ujian tersebut maka gelar Taqwa-pun akan dia dapatkan selepas bulan ramadhan..

Sekarang cuma tinggal 2 hari lagi sebelum senja ramadhan datang.. Jika dibilang telat memang sangat telat sekali bagi kita untuk mempersiapkannya di mulai dari sekarang tetapi walaupun begitu dengan waktu yang tinggal 2 hari lagi ini, mari kita tanamkan dalam hati kita bahwa kita akan memberikan yang terbaik dalam ramadhan kali ini, Mari kita tanamkan dalam diri kita bahwa kita akan Menjadikan Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang terbaik dari Ramadhan sebelumnya, dan mari kita tanamkan dalam diri kita Bahwa kita akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk memperoleh gelar Taqwa yang dijanjikan..

Marhaban Yaa Ramadhan 1429 H

Coba kita ibaratkan kalo ramadhan kali ini menjadi ramadhan yang terakhir dalam hidup kita…Mari kita buat Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan yang Paling, Sangat, atau TERBAIK DALAM HIDUP KITA…

MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN, bagi pembaca semua……………

8 thoughts on “Ahlan Wa Sahlan Yaa Ramadhan

  1. Slamat Iedul Fitri Soni
    Mohon Maaf Lahir & Bathin ya
    Happy Lebaran😀
    تقبل ألله منا و منكم
    من الآعيدين والفائزين
    Regards,
    A Syafran Ekasapta & Keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s