Heidelberg University

Bismillahirrahmannirrahim

Para blogger sekalian pada tau ga heidelberg university???

Ide tulisan ini di dapatkan ketika aq lagi kuliah manajemen rekayasa industri pas kuliah akhir bulan ramadhan kemaren, pas itu pak dosen bercerita tentang salah satu pengalamannya di jerman salah satunya di universitas ini.

Heidelberg university merupakan salah satu universitas yang terdapat di jerman dan merupakan universitas tertua di Jerman. Dahulunya sebelum hitler berkuasa di Jerman, universitas ini sangat terkenal sekali di dunia (ga tau harvard ma MIT dah ada pa belum) sehingga banyak sekali mahasiswa asing yang kuliah disana apalagi mahasiswa dari amerika serikat.

Pendek cerita karena ini universitas tertua di Jerman pastinya bangunannya pun bangunan tua. Kita pada tau kan ketika amerika menyerang Jerman maka banyak sekali bangunan-bangunan tua yang hancur dan pastinya bangunan tersebut tidak original lagi karena telah di rehab. TIDAK untuk universitas ini bangunan dari universitas ini rupanya masih asli seperti dulu dan aneh nya tidak ada kerusakan yang begitu besar di universitas ini. Pada heran kan mengapa hal ini dapat terjadi??? Ada yang tau????

Rupanya penyebab kenapa bangunan unversitas ini tidak rusak berat ketika perang tersebut adalah karena tentara amerika tidak mau mengebom universitas itu.. Tau mengapa???? Karena universitas itu merupakan almamater dari kebanyakan tentara amerika dan juga masih ada yang terdaftar sebagai mahasiswa ketika perang itu terjadi….

Sekian ceritanya, silahkan menyimpulkan sendiri maksud dari cerita diatas.

Oh ya satu lagi cerita dari si bapak ketika mengajar adalah di universitas itu terdapat penjara bagi mahasiswa yang nakal, bedanya penjara di sana dilengkapi dengan meja dan kursi untuk belajar, dan uniknya di penjara tersebut terdapat ukiran 2 nama, tau ga rupanya nama yang terukir itu berhubungan, hubungannya adalah ayah dan anak, jadi dulunya ketika si ayah kuliah disana pernah di penjara dan dia mengukir namanya di salah satu sisi dinding penjara. Setelah si ayah tersebut mempunyai anak dan si anak kuliah di t4 yang sama rupanya si anak juga pernah di penjara di sel yang sama dengan ayahnya…. cerita yang cukup lucu…

oh ya ini salah satu bangunan perpustakaan yang dibangun tahun 1905 dari universitas ini,

2 thoughts on “Heidelberg University

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s