Ada apa dengan detiksport

Bismillahirahmanirrahim

Assalamu’alaikum Wr Wb

Detiksport.com/sepakbola merupakan suatu alamat yang hampir selalu saya buka setiap kali browsing internet. Alasannya para pembaca semua pasti taulah, yups itu, selain gemar dengan olahraga ini (sepakbola) saya juga ingin mendapatkan informasi mengenai liga2 yang sedang bergulir di seluruh dunia (agar gak kuper ma yg lain) terutama sekali yang sering saya buka adalah Liga Itali, inggris, spanyol, dan INDONESIA ku tercinta pastinya.

Jujur belakangan ini saya agak sedikit terganggu (ga enak aja) dengan beberapa berita yang dimuat oleh detiksport tersebut yang menurut saya berita yang dimuat itu tidak ada hubungannya dengan sepakbola itu sendiri (bingung awa jadinya). Walaupun dulu berita itu telah ada tetapi sekarang judul dan isinya menurut saya sampah (maaf ni ya). Saya ga tau namanya tetapi berita tersebut terdapat di thread/menu atau apalah itu namanya GIBOL. Beberapa berita tersebut adalah,

1. Gemma-Marcus Segera ‘Kumpul Kebo
2. loos-beckham-hebat-di-ranjang
3. stt-maldini-digosipin-lho
4. becks-bicara-rumah-tangga-kaki-vic
5. tato Nereida & SMS Mesra di Ponsel Ronaldo

dan masih banyak berita2 serupa yang lain. Mengapa saya tidak senang dengan berita tersebut selain kontennya yang tidak cocok dengan sepakbola itu sendiri selain itu yang dimuat juga hanya sebatas gosip (pusing deh, Indonesia kayaknya gemar banget dengan gosip) tidak hanya di media televisi sampai detiksport pun ikut-ikutan nge-gosip.. Benar2 Aneh… Tidak hanya itu, satu hal yang benar2 saya tidak saya senangi adalah konten yang dimuat menurut saya BELUM pantas untuk dibaca oleh semua umur, dan kita tahu detiksport merupakan salah satu situs yang sangat sering dikunjungi oleh setiap orang ketika browsing internet (tiap kali aye nge-net dan ngilatin teman2 yang ngenet selain ngecek imel, nge-update blog , friendster-an, mereka juga selalu ngeliat detiksport lho)..

Masalahnya sekarang detiksport yang menurut saya merupakan salah satu situs yang terpopuler di Indonesia, internet yang telah masuk ke dunia anak2 dan sepakbola merupakan olahraga yang diminati di negeri ini, bukan tidak mungkin seorang anak yang mungkin umurnya masih belasan atau masih satu digit (anak sekarang kan pinter2) juga ikut mengakses detiksport ini. Sekarang timbul pertanyaan apakah seorang anak yang masih SD atau belum cukup berumur 15-16 pantes untuk membaca apa itu kumpul kebo (maaf), trus membaca gosip2 murahan seperti itu??

Mungkin segitu unek2 saya, ya saya minta tanggung jawab moral dari redaktur atau penulislah untuk memuat suatu berita, janganlah sampai suatu berita dibaca untuk seseorang yang menurut kita belum pantes untuk membacanya apalagi itu berhubungan dengan gaya hidup oran2 luar negeri yang bebas seperti yang itu tadi (KB)..

Segitu dulu deh unek2 dari seorang pemuda yang menginginkan Bangsa ini kembali di hormati disegani dan melahirkan cendikiawan-cendikiawan yang dapat memakmurkan seluruh komponen yang terdapat di dalamnya..Mari kita lakukan PERUBAHAN MENUJU KEBAIKAN, Baik itu kebaikan bersama maupun kebaikan kita sendiri, apalagi untuk Kebaikan Bangsa dan Negara kita…

5 thoughts on “Ada apa dengan detiksport

  1. wah jadi biang gosip dong😀

    inilah masalahnya, tidak hanya di media TV ja ada gosip tetapi di olahraga pun ada gosip, tetapi anehnya gosip tersebut ga ada hubungan..

  2. aneh neh yg buat blog ini,
    sori2..gw anggota detiksport..
    gibol ama gsport emank tempatnya bwt berita macam itu…
    berita bola kan g harus hanya berkaitan dengan dunia sepakbolanya aja,
    disekitaranya kan orang pasti ingin tahu juga…

Leave a Reply

