Main tebak2an Yuk!!!

Akhirnya selesai juga pekerjaan yang dimulai dari tadi pagi sekitar pukul 10, dan baru aja selesai jam 3.30 dini hari ini. Padahal untuk ngehasilin satu gambar ini doang, tapi makan waktunya minta ampun..

Oh ya ini nih gambar yang telah dihasillin tersebut. Ayo pada tau ga ini gambar apaan?? heheheheheh

 

11 thoughts on “Main tebak2an Yuk!!!

  1. Wah….gambar apaan tuh….??!?! hmm ombak-ombak yang warna warni ya….hehehe :p ^_^

    Tebakan cc salah, silahkan coba lagi..hehheehe

  2. hai Soni😀
    kucoba tebak ya..ini penampang subsurface..duu..antiklinnya dapet, ga sia2 processing 17.5 j di depan pc.. sampe mata berkunang2, hehe. Pengalaman asyik. Penetrasinya dalam juga ya.. sukses terus Son😛

    Hai jg bang, iya bener, ini model bawah permukaan 2D dari data gravitasi dan magnet. Tapi ini belum bener loh bang, walaupun secara geofisika bener tapi geologi ga bisa ditinggalkan dong.. Oh ya, kemana aja bang?? sibuk gawe taw sedang kelapangan??

  3. Good work Soni !

    Seharusnya batas kanan dibuat seolah tak hingga, bukan dipotong sesuai batas penampang. Caranya gambarnya di-unzoom sehingga jadi di tengah dan kecil lalu ditambah node di ujung2 profil supaya setiap blok lebih panjang ke arah kiri dan kanan profil.

    Semoga sukses !!!

    Terima kasih pak atas masukannya, sangat membantu sekali dan hampir menghasilkan model yang sesuai dengan geologinya..hehehe.. Insya 4JJI semoga besok bisa sukses Pak..

  4. Oh iya ada yg kelupaan, kalau kerja jangan dipaksakan, jangan lupa jaga kesehatan …

    terima kasih kembali pak telah mengingatkan….Semoga ga sakit lagi sayanya palagi masuk rumah sakit

  5. Ini gambar penampang daerah mana?

    Ada hubungannya nggak antara iklim (klimatologi) yang di atas tanah, dengan di bawah tanah?
    (bingung mo komentar apa..lha bukan bidangku…..)

    Bun, sepertinya mas ajunkwees telah menjelaskan apa itu pengukuran gravitasi dan apa itu pengukuran magnetik, yang ada diatas adalah interpretasi kuantitatif dari subsurface di salah satu daerah di jawa ini, (maaf bun)tetapi detailnya saya ga bisa katakan..Sebenarnya ini masih belum benar..

    Kalo mengenai pertanyaan yang ibu tanyakan sebenarny itu bukan bidang saya tetapi saya pernah mempelajarinya tetapi hanya pengantarnya saja yaitu (pengenalan meteorologi pada kuliah pengantar Ilmu kebumian dan teknologi mineral pada tingkat awal semester 1.) Sebenarnya dapat dikatakan tidak ada hubungan antara yang ada di bawah permukaan dengan iklim, karena setau saya iklim itu berhubungan dengan atmosfer (bumi gas, dari atas permukaan yaitu lithosfer sampe ionosfer (klo tidak salah, hehehe)) segitu doang yg saya tau bu, maaf ga bisa ngejawab banyak.

  6. kayaknya itu gambar kue lapis yang buatnya di cetakan yang kurang bagus dan pendinginannya kurang sempurna yaks??
    he3….
    semangat terus bro’
    (minta software nya dunkz) hihi

    mas ajunkwees ini bisa aja, kalo mau softwarenya lbh baik minta ke si bapak aja…jangan k saya (license bro)

  7. @ edratna

    wahh kok gak dibales2 sama mas soni (beuh..benar2 sibuk ini) kayaknya’

    mungkin saya akan mewaliki mas soni jawab( biar gak dibilang cuma comment canda aja’hehe)

    kalo yang digambar mas soni itu setahu saya adalah pemodelan gravitasi dan magnetik dari suatu daerah.

    gravitasi adalah data pengamatan yang menunjukkan anomali densitas (massa jenis) suatu lapisan geologi, dan magnetik adalah adalah pengukuran tanggapan medan magnet dari nilai suseptibilitas magnetik lapisan geologi. Mungkin dari data tersebut akan dilihat koherensi (keterkaitannya), juga dikorelasikan dengan data seismik(pencitraan dengan gelombang seismik). itu yang saya tahu….mungkin lebih jelasnya bisa tanya pak Oemar😀

    kalo masalah iklim diatas dan dibawah permukaan maksudnya gimana yaks?? hehe (garuk2 kepala)

  8. Tanpa melihat comment semua, itu gambar lempengan tanah bukan ya? Yang terkena patahan dan ah apa ada hubungannya dengan BMG?
    Nyerah deh…(*mikir on GAMBAR APA INI)

    Maaf pakde, saya lama ngebalas, soalnya gangguan kesehatan sehingga harus bedrest. Mungkin lebih tepatnya kita tidak menyebut lempengan karena lempengan dalam ilmu kebumian mempunyai arti yang lain. Kalo untuk kasus ini kita menyebutnya lapisan batuan, kenapa batuan?? wah panjang euy.. Hubungan dengan BMG apanya dulu pak de?? Kalo untuk gempa bumi yang ditimbulkan, ini menurut saya sangat kecil sekali korelasinya.. Sekian dulu, maaf kalo belum puas…maklum masih mhsw…
    Cheers

  9. itu pemodelan salinitas air laut
    makin dalam makin asin makanya di zona merah itu ikan2 hebat aja yg idup termasuk lu son
    HUUUHHAHAHAHAA
    BECANDA LAH!
    gw jg blum pernah ngeliat gambar itu

  10. klo gak salah itu hasil interpretasi secara kuantitatif data Garvity daerah di Jawa TImur ya???? Tepat Di Porong.
    ia ga????
    maap bang soni, Taggal 2-11-2008 lalu aku gak bisa telpon. cz aku lagi di lapangan (Kalba)

    yaks benar sekali ini interpretasi kuantitatif data gravity daerah jawa timur juga benar, tapi jangan ketipu dulu lapisan2 yang saya buat itu hanya asal2an (tahap coba2 dengan software baru), jadi jangan dianggap serius..heheheheheh karena bentuknya aneh makanya saya posting.. hehehehehehe…keep blog mas, jangan panggil abang saya ini masih muda kok..haahahahahah..Bukunya gimana????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s