24 Maret 2009

Alhamdulillah selesai juga nge hard cover buku TA dan melengkapi semua persyaratan untuk mengikuti acara pada tanggal 18 April.

Ga ada keistimewaan dari tanggal tersebut, kalo dilihat di kalender tanggal tersebut jatuh pada hari selasa. Tapi bagi ku tanggal itu merupakan tanggal yang sangat penting dan bersejarah dalam hidupku karena pada hari selasa tanggal 24 Maret 2009 aq menjalani sidang Tugas Akhir ku menyelesaikan studi S1 ku dan dilanjutkan dengan pengumuman hasilnya, dimana pada hari itu aq mendapatkan sesuatu hal yang baru yang aq yakin itu nantinya berguna bagiku kelak.

Ada pertanyaan pasti dalam sidang tersebut, tetapi komentar dan saran 2 lebih banyak dibanding pertanyaan. Salah satu saran yang akan aq ingat adalah saran “Untuk lebih menggunakan penalaran dan logika dalam mengidentifikasi suatu masalah, sehingga kita mendapatkan gambaran mengenai hasilnya sebelum kita melakukan pengolahan, karena pada kehidupan nyata permasalahan2 yang akan kita hadapi membutuhkan solusi yang cepat dan benar. Dan untuk memutuskan suatu solusi dari suatu masalah maka penalaran dan logika kitalah yang dituntut berperan lebih dibanding persamaan-persamaan yang pernah dipelajari dibangku PT.

Selain saran yang di atas ada satu lagi saran tapi aq lebih suka menyebutnya sebagai sebuah nasehat yang benar2 membuka mataku mengenai bagaimana diriku itu sebenarnya (“Terima Kasih banyak Pak atas nasehat dari Bapak”).

Sekitar pukul 11.30 an hasil dari sidang-pun keluar, yang secara tidak langsung aq dinyatakan telah dapat memenuhi persyaratan untuk ikut acara ITB pada tanggal 18 April depan..

Serius aq sangat bersyukur sekali telah bisa mengikuti sidang pada hari tersebut, karena pada sidang tersebut aq mendapatkan pembelajaran-pembelajaran baru yang aq yakin tidak akan didapatkan di bangku kuliah.

Terakhir aq ucapkan terima kasih pada Bapak Hendra Grandis sebagai Dosen pembimbing, Bapak Sonny Winardhi dan Bapak Untoro sebagai dosen penguji sidang, dan terakhir pada Bapak Afnimar sebagai dosen wali-ku yang telah menyempatkan waktu untuk datang dan memberikan masukan2 ketika sidang.

10 thoughts on “24 Maret 2009

  1. Alhmd…akhirnya ce kebandung bukan u/ nginep di hotel Boromeus lagi…tp kbandung u/melihat kamu wisuda sayang…^_^
    Hmm kira2 traktiran wisudanya kmana nih…???
    Kedufan yuks…skalian rayain ultah kodan n tifa…gmn…gmn..gmn..???

  2. wah, aku senang membaca tulisan ini. terasa penuh syukur dan kelegaan telah sukses melewati satu tahapan yang penuh tekanan, ujian verbal.

    semoga kesuksesan dan kesehatan selalu menyertai soni. ingatlah bahwa perjuangan yang sesungguhnya ada di luar sana, di luar bangku kuliah. aplikasikan ilmu yang kamu peroleh untuk kemaslahatan agar jadi berkah dan amal jariyah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s