Alexa

Sebelum pergi ke alam mimpi, alangkah enaknya kalo posting 1 tulisan lagi tapi tenang ini bukan cerita tentang GPR lagi kok. Mungkin ini lebih tepatnya disebut intermezzo aja deh..

Sebelumnya udah pada tau belum alexa??? Taulah ya, ituloh band baru yang lagu hitsnya berjudul ‘Dewi’.. Tapi ini bukan alexa yang itu. Alexa ini adalah alexa dot com. Kalo menurut saya, alexa dot com ini merupakan situs yang menghitung dan memperkirakan kunjungan pengguna internet terhadap suatu situs (maaf ya agak blepotan).

Oh ya berikut ini , aku mencoba untuk mengurutkan peringkat blogger berdasarkan jumlah pengunjung (tapi tidak semua pengunjung, maaf ya yang ga kesebut).

Berdasarkan traffic rank, yang menempati ranking pertama dari 8 blog yang sering saya kunjungi adalah,

1. Sensei Emi dengan traffic rank 195 430 (benar2 ratu blogger, :))

sensei

2.Uni Dede dengan traffic rank 214 530

uni dede

3.Bunda Enny dengan traffic rank 286 957

bunda enny

4. tante Lala dengan traffic rank 331 826

tante lala

5. Uni Dokter Marsmallow dengan traffic rank 552 622

uni marsmallow

6. Uda Vizon dengan traffic rank 847 095

uda vizon

7. Bpk. Grandis dengan traffic rank 1 047 936

pak grandis

8. Si Catra dengan traffic rank 1407347

catra

Kalo saya masih jauh dibandingkan dengan 8 blog yang diatas..

Benar-benar blogger sejati…

Bagi yang penasaran langsung aja menuju alexa.com atau klik disini aja!!!

12 thoughts on “Alexa

  1. HUaaa…
    Masuk di sini..
    Horeeee..

    Btw, aku nggak pernah nanya2 Alexa soal ranking2 beginiπŸ™‚ Makasih ya, sekarang jadi tahu.. hehehe… Keep blogging!

    Tan, aku sebenarnya baru tau juga, kemaren teman yang ngasih tau, makanya penasaran dan aq iseng2 deh nyobanya. Makanya keluar hasil seperti itu.

  2. Waduhh…saya mah malah nggak ngerti beginian…payah…yang penting masih bisa bertahan kontinyu menulis aja sudah bersyukur. Blog dagdigdug yang diniatkan untuk khusus manajemen dan keuangan juga nyaris tak disentuh….hehehe

    Ini kebetulan teman yang ngasih tau Bun, iseng2 doang sih dan hasilnya seperti itu..

  3. kalau saya pasti nggak ada kan mas…. cek aja, pasti gak ketemu.

    Pak, ada koq blog bapak ke-detect di alexa-nya. Lumayan tinggi pak traffic rank bapak 869 225. Pak jangan panggil mas atuh, panggian namo se.

  4. hihi… antara rajin banget atau iseng susah tidur nih si mas soni ngoprek-oprek beginian.
    makasih deh, jadi ngerti sekarang.
    *kamana wae atuh, marshmallow?*:mrgreen:

    Iseng sebenarnya Uni, taunya juga dari temen situs ini..
    Ga kemana-mana uni, cuma lagi males nulis setelah lulus kemaren. Makanya sekarng menelurkan beberapa tulisan secara hampir bersamaan.πŸ˜›

  5. gyaa..sy masih jauuuuhh..jauuuuhh sekali..! he..he..he!! bodo ahh….mana maintain mood tuk nulis susah sangat..noisenya banyak..ihihih!πŸ˜›

    aya-aya wae mas Soni teh!!πŸ˜€

    saya juga masih jauh bang, Iya noise yang terlalu banyak bisa membuat sinyal2 untuk menulis tidak tergambarkan dengan baik.

  6. wah kalau saya mah yang penting tulisan bisa diterima ma yang baca hehehe

    Betul om. saya mendapatkan situs ini juga dari teman om. Tapi menurut saya, dengan melihat rank ini, kita dapat menilai bagaimana blog kita (termasuk tulisan kita, apakah disukai atau tidak) dan ini juga dapat menjadi sebuah motivasi utk kita agar terus keep blogging.(pendapat saya mas)

  7. kok blognya sendiri ngga ditulis hihihi
    wah aku ngga tau bahwa namaku disebut di sini. Tapi benar kata kamu, alexa itu menjadi pemicu untuk menulis.

    Beberapa saat yang lalu alexa ku sudah mencapai 165.000… seneeeeeng banget.

    Tapi karena liburan ke Indonesia dan jarang blogwalking, serta pengaruh FB yang cukup kuat di kalangan blogger (sehingga malas BW) maka skr kembali turun ke 189.000… sediiih

    Tapi sebetulnya ini hanya sebagai pengingat utk saya, tujuan awal saya ngeblog yaitu memberikan informasi dan masukan kepada pembaca TE.

    Saya juga mau ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa…

    EM

    Blog saya masih sangat jauh dari yang dituliskan sensei.. Sebenarnya dengan melihat rating blog bisa membuat kita untuk semangat nge-blog (sok tau mode on) hehehe..

  8. kemana aja bang?

    lho bukannya catra yang kemana aja?? Soalnya tiap kali jalan2 ke catra.wp.com selalu aja tulisan ambon manise yang muncul. Pertanyaan Catra dikembalikan, kemana aja cat, sibuk ama penerimaan mahasiswa baru ya kemaren??

Leave a Reply

