Dejavu

Sebenarnya postingan berikut ga terlalu penting sih, tapi walaupun begitu, kenarsisan lah yang membuat saya untuk menetaskan tulisan ini. Yang penting nulissss…heheehhehehe

Kata yang satu ini pastinya sudah tak asing di telinga kita semua kan??
Kalo yang saya tau sih, dejavu itu adalah merasakan sesuatu hal yang pernah kita lakukan ketika kita mengerjakan atau berada di suatu tempat tapi kita ga ingat (ga tau) kapan dan dimana kita ketika itu. Lebih kurang kayak itulah, kalo ada yang mau melengkapi saya senang sekali..

Perasaan ini saya rasakan ketika sedang mengambil data geolistrik bareng dengan 4 orang mahasiswa UPI yang sedang kerja praktek di kantor, dimana salah satu topik yang akan mereka bahas adalah geolistrik (mengenai apa itu geolistrik nanti aja ya  dijelasinnya).

Pengukuran ketika itu kami mulai skitar jam setengah 9 sampe pukul 15.30 sore. Singkat cerita setelah pengukuran selesai dan sedang berkemas2 ada salah seorang mahasiswa yang ngejepret saya (maklum foto genic, heheheheh :P), ketika itu saya sedang gulung kabel. Kaget juga sih ketika tau di foto (hahahhah, lebay banget kata anak2 muda zaman sekarang), setelah selesai gulung kabel, saya pun minjem kamera untuk ngeliat hasil jepretan yang tadi. Ketika ngeliat foto inilah saya merasakan hal tersebut. Dalam hati saya berkata “perasaan, saya pernah gini deh, dimana ya??

Karena sedikit penasaran saya pun terus mencoba untuk mengingat-ingat hal yang tadi, sampai akhirnya saya ingat ketika april tahun lalu saya juga ngukur geolistrik di pasuruan. Selesai berkemas, saya langsung menuju laptop dan membuka foto2 ketika di pasuruan, akhirnya ditemukan juga foto yang dimaksud.

gulung

gulung1

Inilah foto yang dimaksud. Foto yang di kiri ketika ngukur bareng ma teman-teman dari UPI (Mei 2009), Sedangkan yang berikut (yang kedua) adalah foto ketika di pasuruan (April 2008).

Oh iya sekalian aja deh foto bareng ma teman2 dari UPI ketika udah selesai berkemas. (Foto kiri bawah adalah teman2 UPI yg KP di kantor), sedangkan foto ke-4 adalah saya dan teman2 UPI..

Upiaq

OH IYA SEBELUM SAYA TUTUP APAKAH PERASAAN INI DAPAT DIKATAKAN DEJAVU????

6 thoughts on “Dejavu

  1. ga terlau ngerti juga sih artinya dejavu
    klo ga salah sih, perasaan klo kita pernah mengalami sesuatu padahal sebenernya ga pernah..
    gitu bukan sih?
    Pusing deh:mrgreen:

    • Berarti yang diatas bukan dejavu ya?? Tapi komentar2 yang diatas menyatakan itu dejavu, tapi ga usah di perdebatkan lah.

      Abang baru 2 minggu ko pulang dari padang cat, survey geologi dan geofisika di daerah padang ganting, tanah datar. Btw Catra di padang lo kini yo?? Manga di padang cat??

Leave a Reply

