Lakewood, Danau Singkarak di Mindanao

“Wah, akhirnya sampai juga di danau Singkarak, setelah menlanjutkan perjalanan dari Lampung.”

“Wah ini sama aja seperti di Danau Singkarak”. “Saya yakin, teman-teman soni ma andry ga akan percaya kalo kamu berada di Philippine ketika melihat foto ini”

Ya itu adalah beberapa kalimat-kalimat yang terlontar dari sebagian teman-teman ketika kita berkunjung ke Lakewood salah satu tempat pariwisata yang baru dikelola di Provinsi Zamboanga Del Sur Philippine.

Sebelum ambo melanjutkan, ambo yakin sebagian besar pembaca pasti telah tau atau pernah mengunjungi danau Singkarak yaitu salah satu tempat pariwisata yang cukup terkenal di Sumatera Barat. Kalo ada yang belum pernah mengunjungi Danau Singkarak tersebut, saya sarankan kalo memiliki waktu sempatkanlah untuk berkunjung kesana, ga akan rugi menurut saya.

14 Februari yang lalu, saya dan teman-teman kantor yang terdapat di Daerah Bayog menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Lakewood. Sebenarnya ide untuk berkunjung kesana datang dari Pak Sapto (Project Manager) yang sehari sebelumnya mengusulkan ide tersebut.  Kebetulan sekali pekerjaan saya ketika itu sebagian besar telah rampung jadi saya setuju dengan ajakan tersebut.  Dari beberapa teman yang pergi ada satu teman yang pekerjaannya masih buanyak.  Sebenarnya teman tersebut udah merelakan diri untuk tidak ikut karena pekerjaannya yang masih berjubel, tapi akhirnya karena ikatan kekeluargaan, maka kita menunggu sang teman (sambil nge-push) untuk menyelesaikan pekerjaannya (walaupun pada akhirnya pekerjaan utk hari itu tidak selesai juga, hehehe :D).

Selesai sholat Zuhur dan makan siang,  kita semua (9 orang) pun  siap berangkat.  Dengan mengendarai 2 strada kantor, kita pun meluncur ke daerah yang telah direncanakan sebelumnya.  Membutuhkan 2 jam  perjalanan untuk mencapai lakewood dari kantor kita.

Koq jadi panjang gini ya, padahal tujuannya hanya ingin menggambarkan bahwa pariwisata Indonesia lebih mengesankan secara natural dibanding disini (baca Philippine). Kalau ga percaya seperti di singkarak silahkan lihat foto-foto berikut. Kalau dari foto-foto berikut tidak terlihat suasana singkaraknya,  ya setidaknya menggambarkan salah satu danau yang terdapat di Indonesia tercinta.

Suasana Lakewood ketika jam 2 PM, panas soalnya masih sedikit pohon.

 

Pak Sapto,  Ambo, dan Mas Dody

Canoe nganggur, ya kita gunain ajah. Pas selesai kena tagih php 100, hehehe.

 

Narsis sejenak di tengah danau membelakangi bangunan hotel.

 

Keluarga besar  Bayog yang melepas rehat beberapa jam di Lakewood.

 

7 thoughts on “Lakewood, Danau Singkarak di Mindanao

  1. Jika melihat fotonya…memang mirip danau Singkarak.
    Tapi saya berani bertaruh..pasti lebih indah danau Singkarak..dengan perbukitan dan gunung dibaliknya, pepohonan hijau diatas jalan yang melingkari danau Singkarak.
    Ahh jadi kepengin ke danau Singkarak lagi…

    • Benar bun, hampir semua teman-teman yang pernah mengunjungi singkarak mengatakan danau ini mirip sekali dengan singkarak, malah menurut saya lebih bagus singkarak dibanding ini..

  2. ahai… senang sekali baca postingan ini, membuktikan kalau ternyata indonesia jauh lebih baik dalam beberapa hal dari negara lain.

    danau singkarak? hmmm… saya sudah cukup lama tidak kesitu. terakhir liburan bersama keluarga di sana sekitar 7 tahun yang lalu. singkarak memang eksotis dan sangat patut untuk dikunjungi🙂

    Kalau menurut ambo da,m pariwisata di Indonesia memang sangat jauh lebih menarik dan mempesona, apalagi kalau dikelola dengan baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s