about me

Denai

Aku bukanlah siapa-siapa, sama seperti manusia-manusia yang lain yang masih memerlukan perhatian dan kasih sayang dari yang lain dan hal yang paling penting adalah harus tetap mengabdi kepada Sang Khaliq yang telah memberikan segala rahmat dan hidayah-NYA sampai sekarang ini sehingga masih tetap bisa merasakan banyak sekali nikmat dari-NYA.

Aq lahir di kota Pariaman sebuah kota di pantai barat Sumatera Barat pada tanggal 27 juni 1987. Menurutku, aku adalah orang yang beruntung karena aq adalah anak yang memiliki kakak dan adik yang lengkap yaitu sepasang kakak dan sepasang adik, oleh karenanya aq bisa merasakan bagaimana mempunyai kakak laki dan perempuan dan juga bisa merasakan beban (menjaga dan membimbing) untuk menjadi seorang kakak untuk adik laki dan adik perempuan. Tidak banyak yang patut dicatat dari diriku ini. Besar dan tumbuh dalam keluarga yang menurutku ketika itu sangat keras pendidikan (dari papa) dan sangat menggunakan perasaan yang diturunkan oleh mama membuatku menjadi orang yang tidak bisa 100% objektif karena dalam setiap tindakan yang akan aku ambil, perasaan sangat mendominan sekali. Walaupun begitu aku terus belajar agar dapat menggunakan perasaan dalam situasi, kondisi yang tepat. Aku mengatakan diriku adalah pencari kebenaran karena menurutku banyak sekali kebenaran-kebenaran diatas dunia ini yang masih belum terungkap baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, etc. Makanya aku selalu ingin belajar untuk mencari arti dari sebuah nilai kebenaran.

Pada intinya adalah aku ingin menjadi orang yang berguna dan bermamfaat minimal untuk diriku sendiri dan keluargaku, dan harapannya dapat bermamfaat juga untuk orang sekitar dan Bangsa yang kucintai ini walaupun dalam keadaan yang masih carut marut.

lebih kurang 17 tahun aq menempuh pendidikan dari Tk sampai SMA di Sumatera Barat tepatnya di Kota Bukittinggi. Dimulai pada tahun 1992, papa mendaftarkan nama ku ke sebuah TK yang juga merupakan TK abang, cc, dan kedua adikku. Jadi kami ber-5 Tk di TK yang sama. Tahun 1993 abangku yang ketika itu naik ke kelas 3 sd mendaftarkan nama ku ke SD yang masih satu yayasan dengan TK sebelumnya dan juga merupakan SD abang dan cc. Tak banyak yang bisa dicatat ketika SD selain sebagai anak laki2 yang bandel dan nakal. Tahun 1999 aq menamatkan sekolah dasar disana dengan nilai yang lumayan tinggi. Sebenarnya selepas dari SD aq ingin melanjutkan ke Pesantren, tapi itu tidak kesampaian karena orang tua tidak sudi melepas kedua anak laki nya ketika itu (abang dan aq),  karena pada tahun yang sama abang melanjutkan sma ke jakarta sedangkan pada 2 tahun sebelumnya cc juga udah ga menetap lagi di rumah karena melanjutkan ke salah satu pesantren di jakarta. Akhirnya dengan pertimbangan itu akhirnya aq-pun masuk SLTP N 8 Bukittinggi yang kebetulan merupakan almamater SLTP abang.

3 tahun aq bersekolah di SLTP tersebut, dan ketika sltp itulah aq mulai agak  aktif di bidang kepramukaan, alhmdulillah tahun 2001 aq lulus tes untuk dapat mengikuti Jambore Nasional yang diadakan di Batu raden, Purwokerto, Jawa tengah. Sepulang dari kegiatan Jamnas tersebut aq pun harus diopname lebih kurang 2 minggu di rumah sakit karena mendapatkan hepatitis lupa A taw B pada stadium 3. Sedih banget mendapatkan penyakit itu karena penyakit itu membuat aq ga bisa melakukan segala aktivitas yang memakai fisik sampai2 untuk pelajaran olahraga pun aq hanya absen doang. Tahun terakhir di SLTP pun aq habiskan dengan persiapan untuk menghadapi ujian nasional dan melihat/memantau kegiatan kepramukaan yang di gudep ku. Alhamdulillah pada tahun terakhir itu pun aq juga lulus tes dari sekolahku sebagai salah seorang yang mendapatkan kesempatan untuk mewakili kota bukittinggi ke seremban negeri sembilan malaysia. Kalo aq pikir tujuan dari keberangkatan itu sebenarnya lebih di tekankan kepada perbandingan pola pengajaran di Indonesia khususnya kota Bukittinggi dengan di malay khususnya di seremban. Kalo boleh aq bilang, keunggulan dari pendidikan di malaysia hanyalah tersedianya sarana dan prasarana yang mencukupi di tingkat sekolah dasar dan menengah. Itu saja tidak lebih.

Alhamdulillah pada tahun 2002 aq-pun berhasil menamatkan studi di SLTP dan sekali lagi syukur Alhamdulillah dengan nilai yang lumayan bagus. Sama halnya dengan tahun terakhir di SLTP aq tidak dibolehkan untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menggunakan fisik, sampai keinginan ku untuk mengikuti tes paskibraka tingkat kota gagal karena tidak mendapatkan izin dari mama. Jadi ketika SMA waktu lebih banyak dihabiskan di kelas karena khusus  untuk kelas ku, kelas dimulai dari 7.30 pagi dan berakhir pada pukul 17.20 sore dengan waktu istirahat 4 kali, jam 10an, istirahat sholat zuhur, setelah itu jam 13.30an dan terakhir istirahat sholat ashar, dan bener pada zaman SMA inilah banyak sekali kenangan2 indah..

Tahun 2004 saya pun menamatkan studi di SMA dan langsung meluncur ke bandung. Alhamdulillah pada pada tahun yang sama saya keterima di salah satu PTN favorit di Bandung mengambil spesifikasi di bidang Geofisika. lebih kurang 4 tahun 9 bulan saya kuliah untuk dapat menyelesaikan tingkat pendidikan ini. Alhamdulillah pada tanggal 24 maret 2009 kemaren walaupun itu merupakan sidang susulan yang saya ikuti sendiri karena pada h-1 sebelum jadwal sidang sebenarnya (5 maret 2009) saya harus diopname, dapat saya lewati. Dan pada tanggal 18 april 2009 kemaren secara seremoni saya pun di wisuda.

Walaupun telah lulus dari PT, rupanya saya sadar masih banyak kekurangan dan ketidaktahuan dari diri saya ini.

Regards

Betapa inginnya kami agar bangsa ini mengetahui bahwa mereka lebih kami cintai daripada diri kami sediri.Kami berbangga ketika jiwa2 kami gugur sebagai penebus bagi kehormatan mereka,jika memang tebusan itu yang diperlukan atau menjadi harga bagi tegaknya kejayaan,kemuliaan dan terwujudnya cita2 mereka,jika memang itu harga yang hatus dibayar.
Tiada sesuatu yang membuat kami seperti ini selain rasa cinta yang telah mengharu biru hati kami,menguasai perasaan kami,memeras habis air mata kami,dan mencabut rasa ingin tidur dari pelupuk mata kami.Betapa berat rasa dihati ketika kami menyaksikan bencana yang mencabik-cabik bangsa ini,sementara kita hanya menyerah pada kehinaan dan pasrah oleh keputusaan.
Kami ingin agar bangsa ini mengetahui bahwa kami membawa misi yang bersih dan suci,bersih dari ambisi pribadi,bersih dari kepentingan dunia,dan bersih dari hawa nafsu.. (ini merupakan sebuah karangan dari rendra dan pernah dibacakan di Kampus ITB)

Teruslah belajar kawan “Berjuta rakyat menanti tanganmu, mereka lapar dan bau keringat, Kusampaikan salam-salam Perjuangan, Kami semua cinta-cinta INDONESIA” (sepenggal bait lagu Kampusku).

33 thoughts on “about me

  1. Ternyata Soni punya blog juga….
    Tempat baru buat blogwalking😆

    Iya Sin tapi masih tahap belajar, semoga blog ini dapat berguna-lah bagi semuanya..amin..
    terima kasih banyak nih dah mau mampir dan ninggalin petisi di blog yang cupu ini🙂.

  2. wah..,ternyata kamu punya bakat terpendam ya..
    kaya’nya pengetahuan kamu tentang sastra lebih dominan dibandingkan fisika..,tapi thx ya ilmunya
    salam kenal aja dech..,saya juga dari padang,tapi dari bukittinggi…

    Sebelumnya terima kasih banyak udah mau mampir di sini.. Insya 4JJI blog ini dapat berrguna bagi kita Semua. Saya juga masih tahap belajar.
    Saya juga dari Bukittinggi, TK sampai SMA di bukittinggi.. Klo boleh tau dari SMA berapa? siapa tau satu almamater.. SALAM KENAL

  3. Berarti adik kelasnya Ditta ya (Geofisika 03)? Mahasiswanya pak Hendra Grandis?

    Iya buk, saya adik kelas teh ditta dan mahasiswa bimbingan Bapak Grandis

    Terima kasih atas kunjungannya buk..

  4. Hai… Soni, senang bisa berkunjung ke sini… Hmm, anak geofisika nih..siip, nice, bisa share infonya dong? hehe😛
    Kenalan boleh ga?

    Ps: temannya R Danang ya?
    Salam,
    Syafran

  5. hey..pencari kebenaran..huhuhuhu

    jadi inget tag line nya the X file..

    The truth is out there!

    hehehhe

    makasih udah main ke rumahku ya..

  6. hallo soni, ma’af komennya baru dibaca. sepertinya begitu, nz banyak memanfaatkan geothermal untuk pembangkit listriknya. kalau mau sekolah dinz, bisa liat profil2 uninya diinternet.

    Hello juga mbak, terima kasih atas informasinya.

  7. rang piaman ya? salam kenal da🙂

    Iyo da, awak urang pariaman asli soalnyo mama jo papa juo dari pariaman. Uda dari ma?? Seharusnyo ambo yang mamanggia uda…

  8. aku meninggalkan jejak di sini
    terima kasih atas kunjungannya
    dan salam kenal
    EM

    makasih sensei, akhirnya ada jejak sensei di sini.. sebenarnya saya udah lama lho ninggalin jejak di twilight express…tapi 2 bln blakangan, ya karena itu, makanya jarang utk blogwalking n blogging…

  9. Iya aku ingat pernah buka blog ini tapi waktu itu ngga sempat nulis…

    BTW Lagunya enak ya… Aku juga suka Jason Mraz.
    satu album asyik tuh
    Lucky I’m in love with my Best Friend

    EM

  10. hahahah sorry mungkin bingung knp aku tulis lagu…
    ternyata bukan dr blog kamu lagu yang mengalir.
    Begitulah kalo buka terlalu byk window. sorry ya
    EM

    makanya aq heran, eh rupanya salah tempat, hehehehehe..
    makasih sensei udah blogwalking ke blog aq

  11. HHmm …
    Mahasiswanya pak Grandis rupanya …

    Salam saya
    NH18

    Terima kasih telah datang ke tempat saya ya …

    sama2 pak, telah mau berkunjung jg kesini.

  12. Son…
    Tambahin link ka blog wak dunk…ha3..

    Baru ngarati nambah link blog urang ah..
    Baru santa ko wak tambah link ka Blog si Soni
    di tampek wak…

    O yo, About me-nya gak terlalu “klise”..??
    hahahahahah…bagarah..peace…

    Asli lah da kamek lah, ok lah kalo gitu awak link beko wp da Mek di wp wak..

  13. ijin baco blog uda yo da..dima posisi kini da??

    Silahkan…Posisi kini dak tau di longitude dan latitude bara do, hehehehe.. Masih di Filipin ambo kini….

  14. aslkm wr wb….
    mas ada waktu nggak buat diskusi ttg metode geomagnet ?
    krn saya juga lagi nyusun Tugas Akhir tentang geomagnet.
    boleh minta e mailnya??
    thanks sebelunya atas respon positifnya…

  15. aslkm….
    mas sy tertarik banget dgn judul tgs akhirnya….
    kebetulan saya juga mengambil judul tugas akhir ttg metode geomagnet jg….
    mas boleh nggak diskusi ttg geomagnet ??
    n kalau boleh minta referensinya ttg geomagnet karena saya sangat kesulitan dalm mendapatkan referensi ttg pengolahan data geomagnet dan teori geomagnet…..
    kalau boleh plizzzz contact me at “adi_manizt@plasa.com”
    makasih banyak sebelumnya…

    • Wa’alaikumsalam Wr WB

      Salam kenal juo dari ambo.. Makasih alah singgah di siko.. Insya ALLAH ambo bakal kunjungan balik ka blog-nyo alris tapi indak kini do. Soalnya ambo kini sadang di daerah yang susah signal..

  16. assalamualaikum
    mas soni saya mahasiswa yang juga kebetulan ambil TA bidang geophysics khususnya metode2 separation a.regional/residual, klo mas soni berkenan tolong saya dikirimi referensi terkait hal tersebut di email saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s